BRAIN GYM SESSION

Anda Membutuhkan sesi Brain Gym? hubungi 0818 074 44 074/085781810191

 

One to One / Group
Brain Gym Sessions

 

Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap orang tua, hal yang wajar kenapa orang tua meinginkan anak-anaknya menjadi yang terbaik.


Mendapatkan anak-anak yang sehat dan cerdas adalah dambaan setiap orang tua. Untuk mendapatkan anak yang cerdas, seorang ibu sudah harus mempersiapkan dari awal kehamilan hingga pertumbuhan anak selanjutnya, dengan memberikan asupan gizi yang terbaik untuk memaksimalkan pertumbuhan otak anak.


Banyak cara untuk menjaga pertumbuhan otak yang maksimal pada ada, tidak hanya dengan menjaga gizi asupan makanya saja, akan tetapi ada beberapa cara yang bisa membantu untuk meningkatkan kecerdasan pada anak, salah satunya dengan Senam Otak (Brain Gym).


Pada mulanya Senam otak atau Brain Gym dimanfaatkan bagi anak-anak yang mengalami kesulitan-kesulitan seperti sakit ADD (Attention Deficit Disorder), hiperaktif, kerusakan otak, sulit konsentrasi dan depresi. Dengan melakukan gerakan-gerakan Brain Gym kesulitan diatas dapat diperbaiki kemampuan otaknya. namun dalam perkembangan selanjutnya Brain gym digunakan untuk bermacam-macam kegunaan. Bahkan orang yang lanjut usia yang sudah kehilangan kewas-padaan serta refleks-nya, dapat dibangkitkan kembali lewat Brain Gym.


Brain Gym adalah serangkaian latihan gerak yang sederhana untuk memudahkan kegiatan belajar dan penyesuaian dengan tuntutan sehari-hari. Digunakan untuk meningkatkan pengalaman belajar dengan keseluruhan otak. Brain gym atau senam otak merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya kerja otak, dengan melakukan gerakan-gerakan brain gym otak dapat lebih bisa merelekskan sistem-sistem nya.

Edu Kinesiology mengajarkan gerakan-gerakan tertentu dari tubuh yang dapat meningkatkan fungsi otak. Menggunakan teknik seperti Repatterning, yang merupakan integrasi dari belahan kiri dan kanan otak melalui gerakan-gerakan tertentu; teknik rilis stres; dan menyeimbangkan sistem energi / meridian tubuh. Latihan Brain Gym bertujuan untuk meningkatkan fungsi kognitif dengan menyeimbangkan berbagai fasilitas fisik yang merupakan bagian dari proses pembelajaran. Sangat mudah untuk memahami bahwa latihan yang dapat membantu seseorang membaca, memahami, menulis lebih baik yang berguna bagi siapa saja untuk melakukan pekerjaan intelektual atau kreatif seperti halnya latihan yang membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Serangkaian latihan sederhana bisa membantu fungsi otak Anda lebih baik, membuat Anda lebih tajam, cerdas – dan jauh lebih percaya diri. Brain Gym terdiri gerakan tubuh sangat mudah yang telah dirancang untuk kedua belahan otak bekerja dalam sinkronisasi.

 

Brain Gym dapat meningkatkan kreativitas, keterampilan komunikasi, membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik dan bahkan memberikan Anda dorongan ketika Anda menghadapi penolakan atau kekecewaan. Brain Gym adalah self-help yang praktis dari Educational Kinesiology, sistem yang dikembangkan bekerja untuk disleksia dan kesulitan belajar anak-anak. Brain gym tidak hanya untuk anak-anak dengan kesulitan belajar; dapat juga membantu semua orang tanpa kenal usia, bahkan mereka yang berpikir mereka memiliki fungsi otak yang normal juga akan terbantu dan meningkatkan diri lebih baik dengan gerakan di Brain Gym.

 

Edu kinesiologi menawarkan sebuah metode untuk mengembangkan keterampilan belajar dan meningkatkan kreativitas dengan menerapkan gerakan sederhana. Belajar dan bergerak saling terkait erat. Edu-kinesiology meningkatkan komunikasi yang efisien antara otak dan tubuh dengan melepas produktivitas menghambat stres dengan cara yang menyenangkan. Sebagai seorang anak, dalam 3 tahun pertama kehidupan kita kita belajar untuk mengkoordinasikan tubuh kita, kita belajar untuk membaca lebih dari 100 ekspresi wajah, sehingga bahkan jika kita belum dapat berbicara, kita sudah memahami segala sesuatu di sekitar kita. Sementara anak yang sehat pasti akan selalu bergerak. Mereka terus-menerus bergerak dan yang memungkinkan mereka untuk belajar dan mengintegrasikan tubuhnya.  Tubuh kita dapat mengirimkan pesan ke otak dan sistem saraf dan sehingga gerakan-gerakan sederhana dapat mengubah perintah yang dikirim oleh otak. Sebagai imbalannya, ini akan mengubah cara kita merasakan sesuatu. Kita tahu bahwa pikiran dapat mempengaruhi bagaimana kita merasakan di dalam tubuh kita, tetapi tubuh juga dapat mengirim pesan kuat  otak. 

 

Brain Gym diperlukan karena :

Orang yang sulit belajar, berusaha terlalu keras sehingga terjadi stress di otak. Mekanisme integrasi otak melemah sehingga bagian-bagian otak tertentu kurang berfungsi. Informasi yang diterima di otak bagian belakang  sulit diekspresikan sehingga orang merasa kurang berhasil dan stress yang meng-akibatkan semangat belajar atau bekerja menjadi berkurang. Orang yang kurang belajar dan berusaha mungkin prestasinya akan statis atau bahkan menurun, perasaan tidak berhasil akan semakin bertambah sehingga sulit keluar dari lingkaran negatif itu.


Mengatasi hal di atas dapat dilakukan dengan tes otot dan Brain Gym. Test otot berguna untuk mengetahui hambatan-hambatan di dalam tubuh yang berpengaruh pada kemampuan belajar dan daya tangkap.

Brain Gym membuka bagian-bagian otak yang sebelumnya tertutup atau terhambat se-hingga kegiatan belajar atau bekerja menggunakan seluruh otak (whole brain learning).

Brain Gym akan memberikan hasil sebagai berikut:

–  Stress emosional berkurang dan pikiran lebih  jernih.

– Hubungan antar manusia dan suasana  belajar/kerja lebih rileks 

   dan senang.

– Kemampuan berbahasa dan daya ingat meningkat.

–  Orang menjadi lebih bersemangat, lebih kreatif dan efisien.

– Orang merasa lebih sehat karena stress berkurang.

– Prestasi belajar dan bekerja meningkat 

Brain gym diakui sebagai salah satu teknik belajar yang paling baik, sehingga banyak manfaat yang terdapat dalam brain gym itu sendiri.

 

Manfaat diberikannya brain gym adalah :

–  Memungkinkan belajar dan bekerja tanpa stress

–  Dapat dilakukan dalam waktu singkat (kurang dari 5 menit)

– Tidak memerlukan bahan atau tempat yang khusus

–  Dapat dipakai dalam semua situasi belajar/bekerja juga dalam kehidupan sehari-hari

–  Meningkatkan kepercayaan diri

–  Menunjukkan hasil dengan segera

–  Sangat efektif dalam penanganan seorang yang mengalami hambatan dan stress belajar.

–  Memandirikan seorang dalam belajar dan mengaktifkan seluruh potensi dan keterampilan yang 

    dimiliki  oleh seseorang.

 

Program Brain Gym menawarkan Anda dukungan ahli untuk membantu mengembangkan keterampilan Anda dan memaksimalkan potensi Anda di area mana pun dalam hidup Anda dan untuk semua kelompok usia. Baik dalam Pendidikan, Bisnis, Olahraga, Seni Pertunjukan dan untuk pengembangan diri Pribadi. Brain Gym sangat membantu dalam mengubah kemampuan Anda, melepaskan pola lama yang tidak terlalu membantu untuk menciptakan cara yang baru dan lebih efisien untuk membuat segala sesuatunya lebih mudah. dan sukses.

 

Setiap sesi akan menyenangkan, informatif, membantu Anda memahami mengapa sesuatu terbukti menantang dan kemudian melibatkan gerakan yang mudah dan menyenangkan yang membawa perubahan dan kemudahan untuk belajar dan keterampilan hidup apa pun.

Kami akan mendukung semua kelompok usia dan kemampuan untuk membantu mengembangkan kelemahan, meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi untuk mencapai kesuksesan.

 

Sesi pertama mencakup :

  1. Berkonsultasi penuh untuk belajar tentang Anda dan apa yang ingin Anda tingkatkan
  2. Melakukan asesmen Profile Otak untuk menilai apa yang terjadi pada pembelajaran dan kecakapan hidup ketika Anda sedang tertekan. Penjelasan diberikan untuk membantu Anda memahami kesulitan yang mungkin Anda tunjukkan ketika stres dan bagaimana Anda dapat mengatasi kesulitan dengan cepat, efektif dan mudah. Pemahaman ini meningkatkan kepercayaan diri dengan cepat dan menunjukkan kepada Anda bahwa Anda tidak malas, bodoh atau tidak berguna, seperti yang banyak diceritakan.
  3. Kami memformulasikan tujuan menuju apa pun yang ingin Anda tingkatkan dalam hidup atau pembelajaran Anda.
  4. Kami mengikuti proses lima langkah yang mencakup beberapa gerakan sederhana dan menyenangkan dan gerakan-gerakan inilah yang menciptakan perubahan dalam kemampuan Anda menuju tujuan yang Anda tetapkan dengan segera.
  5. Anda biasanya memiliki sekitar 10 menit kerja pertumbuhan yang harus dilakukan di rumah selama sekitar 7 – 10 hari untuk memperkuat perubahan sehingga tujuan menjadi sepenuhnya terintegrasi dan otomatis.
  •  
 
 

 

Hasil setelah di seimbangkan :

 

  1. Jalur saraf baru diatur yang akan membantu Anda untuk berhasil mencapai tujuan Anda, membuatnya lebih mudah untuk berhasil
  2. Pahami preferensi belajar Anda dan dapat memperbaikinya dengan cepat.
  3. Anda akan merasa terintegrasi dan bersemangat.
  4. Merasa lebih percaya diri tentang kemampuan Anda.
  5. Miliki teknik sederhana untuk mengatasi stres.
  6. Rasakan positif dan termotivasi.
  7. “Saya tidak bisa melakukannya” berubah menjadi “Saya bisa”.

 

Tertarik ambil sesi  (group/privat)….

Contact : 


0818 074 44 074

0857 8181 01