Manfaat Kacang Almond untuk Si Kecil

 

Ada banyak sekali makanan yang bernutrisi, dan bisa dikonsumsi oleh si kecil, untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya. Salah satunya adalah kacang almond kacang yang memiliki rasa asin dan juga gurih ini, seringkali dimanfaatkan. Sebagai salah satu bahan mpasi dan juga makanan yang bernutrisi untuk si kecil.

Namun masih banyak yang belum tahu loh, manfaat kacang almond untuk si kecil yang ternyata dapat berpengaruh banyak. Terutama jika dikonsumsi dengan porsi yang cukup setiap harinya.

  • Mencegah Kolesterol dan Diabetes

Manfaat pertama yang bisa didapatkan, ketika memutuskan untuk menggunakan kacang almond sebagai salah satu bahan MPASI, ataupun olahan makanan untuk si kecil. Kacang Almind dapat membantu mencegah adanya kemungkinan terkena kolesterol ataupun diabetes sejak dini.

Kendati bayi memang tidak perlu khawatir dengan adanya kandungan gula dan juga minyak. Namun bukan berarti sebagai ibu, kamu bisa memberikan makanan secara sembarang loh hal tersebut bisa saja yang didapatkan dari kecil. Di mana mereka memiliki bakat kolesterol ataupun diabetes, yang nantinya ketika mereka menjelang dewasa akan kambuh.

  • Melancarkan Pencernaan

selanjutnya manfaat kedua yang bisa didapatkan membantu melancarkan pencernaan si kecil. Umumnya kacang almond ini dikenal sebagai kacang diet. Karena dapat membantu apabila mengkonsumsi kacang almond secara rutin, yaitu dapat mengenangkan tunggu disertai dengan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Sehingga asupan diet menjadi lebih tercukupi namun tidak akan merusak sistem pencernaan yang kamu miliki. Sehingga bisa menjadi cara ataupun obat yang didapatkan untuk mengatasi sembelit. Pastikan ibu memberikan kacang almond yang direbus atau dikukus setiap hari kepada anak yang mengalami sembelit. Dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

  • Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Hubungan rahasia lagi bahwa kacang aman mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Sehingga dapat membantu menyehatkan kulit, dan juga menjaga kesehatan rambut. Terutama bagi orang tua yang mungkin ingin anaknya memiliki penampilan yang cantik dan juga bersih.

Maka kacang almond bisa menjadi salah satu solusinya. Ditambah lagi kacang ini juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang dapat membantu mencegah kerusakan se, dan melindungi anak dari sinar matahari yang dapat merusak kulit dan juga rambut mereka. Selain dikonsumsi kamu juga bisa menggunakannya untuk mengaplikasikannya secara rutin ke rambut loh.

  • Mencegah Inflamasi

Berbicara mengenai camilan sehat maka kita berbicara mengenai kacang almond, dimana kacang ini mengandung asam lemak vital yaitu asam lemak linoleat dan juga linoleum, yang berfungsi untuk anti inflamasi.

Manfaat potensial ini sebenarnya hampir serupa dengan lemak tidak jenuh tunggal, yang dapat membantu mengurangi adanya pembengkakan, atau peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

  • Memperkuat Tulang dan Gigi

Selanjutnya manfaat dari kacang almond yang tidak boleh dilewatkan oleh para ibu yakni dapat membantu memperkuat tulang dan gigi. Sudah bukan rahasia lagi bukan bahwa anak-anak harus mendapatkan nutrisi yang cukup agar pertumbuhan mereka bisa berjalan dengan lancar.

Begitupun ketika bayi sedang tumbuh gigi ataupun dalam fase memperkuat tulang sehingga dapat berjalan dan juga beraktivitas dengan stabil. Nyatanya kacang almond ini dapat membantu karena mengandung protein dan jumlah fosfor yang cukup, untuk kebutuhan si kecil ditambah lagi kacang almond yang dipercaya untuk membantu mencegah si kecil, terkena osteoporosis dini di kemudian hari.

Adanya konsumsi kacang almond setiap hari secara rutin memang sangat baik untuk tumbuh. Namun hal yang harus dipahami. Jangan berlebihan karena bagaimanapun juga nutrisi atau makanan yang berlebihan, justru akan memberikan dampak buruk kepada si kecil.

Foto : freepik.com