Deretan Manfaat Kacang Almond untuk Anak

 

Kacang lama merupakan salah satu kacang yang memiliki rasa yang sangat enak dan tentu saja dengan manfaat yang berbeda. Namun masih banyak orang tua yang merasa ragu kira-kira bagus tidak ya seorang anak diberikan kacang almond. Karena banyak orang tua indonesia sendiri berpikir bahwa anak yang mengkonsumsi kacang, akan lebih mudah diare dan juga merusak pencernaan. Padahal sebenarnya kacang yang satu ini memiliki segudang manfaat loh! Apa saja sih manfaat kacang almond yang bisa didapatkan untuk anak.

 

Perkembangan Otak

Pertama kacang almond dapat membantu menyehatkan perkembangan otak di mana anak-anak masih dalam fase tumbuh dan berkembang. Tentu orang tua pasti memberikan makanan yang sangat baik dan juga menutrisi tubuh mereka. Agar bisa berkembang dengan baik almond memiliki banyak protein tanpa lemak, yang dapat membantu mengembangkan fungsi otak.

 

Terutama fungsi kognitif serta meningkatkan kapasitas retensi memori. Sehingga anak menjadi lebih mudah untuk mengingat berbagai pelajaran suara, ataupun, gambar dan juga memorinya lebih baik. Ada beberapa penelitian yang telah dilakukan untuk membedakan antara anak yang rutin mengkonsumsi almond, dan juga anak yang tidak pernah mengkonsumsi almond.

 

Meningkatkan Energi

Apabila memiliki anak yang kurang berenergi dan juga lemah ataupun lesu setiap harinya mungkin, kamu bisa memberikan makanan yang satu ini berbeda dengan doping. Kacang almond sebenarnya mengandung mangan, tembaga, dan juga riboflavin yang dapat membantu menambah nutrisi dan juga energi untuk si kecil.

 

Sehingga mereka yang memiliki metabolisme sangat tinggi cocok sekali untuk mengkonsumsi makanan seperti almond ini. Ditambah lagi bagi mereka yang mengkonsumsi almond sebagai camilan. Maka dapat membantu menggantikan energi yang hilang. Terutama jika si anak yang sangat aktif dan juga berkegiatan di luar rumah ataupun di sekolah.

 

Menghindari Penyakit Kanker

Ada berbagai macam penyakit yang bisa saja menyerang anak karena adanya nutrisi yang tidak seimbang ataupun pola makan yang salah. Namun jika mengkonsumsi almond sebagai camilan secara rutin. Maka dapat membantu menghindari kemungkinan ataupun resiko adanya penyakit kanker di kemudian hari, dimana kacang almond ini mengandung vitamin dan juga mineral, yang nantinya dapat mencegah adanya kanker yang dapat menyerang terutama kanker di pencernaan.

 

 

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Apabila mengkonsumsi secara rutin kacang almond maka dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh bukan hanya sayuran dan juga buah-buahan. Tetapi kacang almond juga mengandung vitamin, yang dapat membantu mencegah adanya resiko penyakit jantung koroner pada anak. Almond juga memberikan sistem kekebalan tubuh yang sangat baik dan cukup kuat seiring dengan berkembangnya waktu dan juga tumbuh si kecil.

 

Mencegah Sembelit

Selanjutnya manfaat yang bisa didapatkan tentu saja dapat membantu mencegah sembelit ataupun masalah pencernaan pada anak almond, bisa membantu meningkatkan jumlah serat yang ada di dalam tubuh. Sehingga dapat membantu merangsang pergerakan usus secara teratur daripada memberikan camilan yang tidak bermanfaat ataupun tidak sehat. Ternyata kacang almond ini bisa juga menambahkan nutrisi ke dalam tubuh. Sehingga dapat menggantikan camilan anak dan bukan hanya buah-buahan saja.

 

Apabila dikonsumsi secara rutin dengan takaran yang tepat kacang almond ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, dan juga tumbuh kembang sang anak. Sayangnya, almon ddalam salah satunya, yang mungkin di indonesia harganya cukup tinggi. Tetapi dengan adanya segudang manfaat tersebut, tentu saja banyak orangtua yang tidak segan untuk membeli dan juga memberikannya kepada si kecil.

Foto : freepik.com