Deretan Manfaat Buah Nanas untuk Anak

 

Ada banyak sekali buah-buahan ataupun makanan yang bisa dikonsumsi oleh si kecil. Tujuannya untuk membantu menutrisi mereka sehingga menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah buah nanas yang terkenal, menjadi salah satu buah yang menyehatkan. Namun banyak ibu dari anak-anak indonesia merasa khawatir. Apakah tepat untuk memberikan buah nanas kepada mereka. Berikut ini manfaat buah nanas untuk anak yang wajib diketahui.

 

Antioksidan

Tempat pertama yaitu membantu mencegah adanya kerusakan sel akibat radikal bebas nanas, mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak akibat terpapar yang terlalu tinggi.

 

Makanan yang belum seimbang melindungi sel dari radikal bebas ini menjadikan anak terbebas dari risiko. Berbagai penyakit kronis contohnya saja kanker kulit dan juga penyakit lainnya.

 

Menghindari Kondisi cacingan

Berdasarkan penelitian yang juga informasi, mengatakan bahwa anak berusia 6 hingga 11 tahun umumnya rentan terkena cacingan. Kondisi ini tidak boleh disepelekan ditambah lagi mereka juga sangat mungkin terkena anemia bahkan kekurangan gizi. Padahal mereka sedang mengalami pertumbuhan dan membutuhkan nutrisi yang cukup banyak.

 

Dampaknya sangat banyak mulai dari menurunnya iq, malas belajar, berdampak pada prestasi akademik, dan juga tubuh menjadi lesu dan lemah setiap melakukan aktifitas di luar ruangan. Untuk itu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi cacingan ini dengan mengkonsumsi buah nanas. Agar tujuannya untuk bisa membantu mereka agar lebih semangat dan dipercaya dapat membunuh cacing ada di dalam usus.

 

Mendukung Sistem Pencernaan

Manfaat ketiga yang bisa didapatkan yaitu membantu mendukung sistem pencernaan. Sehingga mencegah adanya kemungkinan anak mengalami sembelit atau sulit buang air besar enzim bromelin yang ada pada buah nanas, berfungsi untuk memecah protein yaitu memecah molekul protein menjadi lebih kecil.

 

Sehingga lebih mudah dicerna oleh tubuh khususnya bagian usus. Enzim ini dapat membantu mencegah bakteri jahat dan juga mencegah adanya infeksi saluran cerna. Sehingga tidak akan menyebabkan kondisi diare.

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selanjutnya apabila seorang anak rutin mengonsumsi buah nanas yaitu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kandungan vitamin C, dan juga enzim bromelain. Buah Nanas dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengatasi adanya peradangan atau inflamasi.

 

Buah ini juga seringkali digunakan sebagai camilan sehat yang dapat membantu meningkatkan imunitas anak pertama diimbangi, dengan beberapa makanan lain. Agar nutrisi anda tercukupi terutama jika anda memang mudah terserang penyakit atau bahkan memiliki kegiatan, yang dilakukan diatas di luar rumah yang sangat tinggi.

 

Menjaga Kesehatan Mulut

Terakhir maka tribuana tidak dapat membantu meningkatkan kesehatan mulut di sana-sini dapat membantu menjaga kesehatan mulut si kecil. Dimana jurnal berfungsi untuk menguatkan gusi serta membantu menjaga adanya kesehatan gigi. Nanas juga mengandung kalsium dan juga dapat membantu mencegah, atau menghindari adanya pengerasan plak pada gigi anak.

Foto : freepik.com