Anak Tantrum di Depan Umum? Ini Cara Mengatasinya

Mungkin tak sedikit Moms yang merasa kewalahan menghadapi Si Kecil yang mengalami tantrum. Terlebih, bila tantrum itu dilakukan di depan keramaian atau area umum.

Anak yang tantrum di depan umum sering membuat Moms panik dan takut mengganggu orang lain. Mungkin tak sedikit Moms yang kemudian mnjadi emosi. Lalu, bagaimana cara mengatasi anak tantrum saat  di depan umum?

Untuk langkah penting mengatasi anak tantrum dan mengamuk di depan umum, cobalah Moms untuk memeluk Si Kecil. Pelukan merupakan Langkah utama dan pertama yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi tantrum anak di depan umum.

Kenapa pelukan bisa meredakan tantrum anak? Pasalnya, pelukan dapat membuat anak merasakan aman. Ia jadi tahu bahwa ibunya peduli dan sayang. Meskipun pada saat itu Moms tidak menyetujui perilakunya.

Pastikan Moms memberikan pelukan atau dekapan yang erat serta tegas. Namun, berbeda dengan pelukan sayang, seperti yang Moms lakukan saat hendak menidurkan Si Kecil.

Kemudian, Moms hindari mengucapkan kata-kata atau kalimat apapun saat memeluk atau mendekap anak.

Sebenarnya, tantrum akan menjadi problem yang besar ketika Moms merasa menyerah terlalu cepat atau terlalu sering. Soalnya, menyerah membuat anak mendapatkan apa yang ia inginkan. Alhasil, anak jadi sering berperilaku tantrum.

Foto : freepik